Selasa, 13 September 2011

Refleksi 11 Tahun FAMPII & Diskusi RUU Insinyur

Acara ini dilaksanakan bertepatan pada tanggal berdirinya FAMPII 16 Juni 2011 di Ruang Serbaguna II, Lantai 3, Gedung PII, Jl Halimun 39, Jakarta.

Dimulai pada pukul 17.00 dengan diskusi tentang RUU Keinsinyuran dengan nara sumber Sekjend PII, Bapak Ir. Heru Dewanto, Msc (Eng). Pada kesempatan kali ini FAMPII mendapat informasi dan posisi RUU Keinsinyuran yang sudah digagas PII sejak tahun 2005. Target kepengurusan PII tahun ini adalah menempatkan proses RUU tersebut ke jalur track-nya, mengusahakan dukungan dari DPR untuk masuk pada anggaran 2012.

Pentingnya Undang-undang Insinyur ini salah satunya adalah dalam mendukung visi pemerintah 2025, yang membutuhkan kerja insinyur secara massif. Untuk itu dibutuhkan pendataan, pengelolaan dan peningkatan SDM insinyur dalam mendukung program pemerintah tersebut.

PII telah menyiapkan langkah-langkah strategis dalam mengawal RUU Insinyur tersebut, termasuk kesiapan organisasi profesi untuk menjalankan amanat Undang-undang  tersebut.

HUT FAMPII ke-XI

Setelah rehat maghrib, acara Peringatan HUT FAMPII ke-XI dimulai dengan acara potong tumpeng dan makan malam bersama.

Setelah itu dilanjutkan dengan diskusi santai tentang organisasi FAMPII. Dibuka kembali oleh Sekjend PII, diharapkan bahwa FAMPII mempunyai posisi dalam mendukung berjalannya regenerasi PII. Kepengurusan kali ini mencoba meng-efektifkan dan re-inventing pola hubungan kerjasama PII dan FAMPII dengan format yang terbaik.

Dalam kesempatan kali ini juga mendapat ketegasan dari Sekjend PII bahwa kepengurusan yang disahkan oleh Pengurus PII Pusat adalah Pengurus FAMPII Pusat. Susunan kepengurusannya (susunan bidang dan komite) merupakan mirroring dari kepengurusan PII Pusat.
Acara ini dihadiri oleh lebih dari 30 pengurus dan mantan pengurus sejak berdirinya FAMPII pada tahun 2000.

Sumber
http://fampii.or.id/laporan-refleksi-11-tahun-fampii-diskusi-ruu-insinyur/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar